Hal Yang Wajib dilakukan selama masih Sekolah - Jadi Tau Tambah Tau

Hal Yang Wajib dilakukan selama masih Sekolah

Share it:

Banyak orang yang menyesali keadaan hidupnya setelah mereka sudah menginjak usia dewasa atau setelah menjadi orang tua. Penyesalan memang datangnya belakangan.



Mumpung masih muda dan mempunyai banyak waktu yang dapat digunakan atau dimanfaatkan, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan supaya nantinya tidak menyesal di kemudian hari.
Berikut ini adalah hal-hal yang harus kalian lakukan selama masih menempuh dunia pendidikan atau selama masih sekolah;

1. Berprestasi
Waktu untuk seseorang belajar cukuplah lama, dimulai dari SD sampai jenjang kuliah, waktu tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi kita semua untuk dapat berprestasi dan bisa membanggakan orang tua dan sekolah kita tentunya. Dengan berprestasi di sekolah maupun di tingkat kuliah, kemampuan kalian telah diakui oleh universitas dan tentunya itu merupakan modal yang bagus untuk mencari pekerjaan yang bagus, dan perusahaan lebih mudah tertarik kepada anak yang berprestasi. Selain itu, prestasi juga bisa menjadi kenangan indah sepangjang hidup dan juga bisa membuat bangga orang tua kalian.


2. Memperkaya Keterampilan
Selama kalian masih di jenjang pendidikan, belajarlah dengan giat, kuasai berbagai jenis keterampilan, bahkan kalau bisa tekuni keterampilan yang menjadi bakat kalian, sehingga bisa menjadi mahir dan ahli. Karena, keahlian tidak bisa didapat dalam waktu singkat, butuh waktu untuk belajar dan mengasah sebuah keahlian. Keahlian sangat dibutuhkan jika kalian ingin bekerja di suatu perusahaan yang besar dan bagus. Apabila kalian mempunyai banyak keahlian, maka kalian mempunyai kesempatan untuk bekerja di berbagai perusahaan.


3. Menjalin Pertemanan (bersosial)
Persahabatan yang solid biasanya terjadi di masa sekolah atau kuliah. itulah sebabnya mumpung kalian masih menjalani masa pendidikan, cari teman sebanyak-banyaknya. Itu sebabnya, reuni sekolah atau kampus selalu ditunggu-tunggu oleh alumni yang sudah berkecimpung di dunia kerja.
Nanti, suatu saat jika kalian semua sudah lulus kuliah dan ingin mencari pekerjaan akan sedikit tertolong dengan adanya banyak teman-teman yang membantu, bahkan mungkin jika kalian berwirausaha dan membangun sebuah perusahaan, kalian bisa bekerjasama dengan sesama teman sewaktu kuliah ataupun sekolah untuk menjalin bisnis bersama. Selain itu, menjaga pertemanan juga penting untuk menambah relasi.

4. Tekuni Hobi
Ketika memasuki dunia kerja, kalian sudah tak punya banyak kesempatan atau waktu untuk meyalurkan hobi. Oleh karena itu, selagi masih sekolah, tekuni hobi yang dimiliki sehingga tidak menyesal di masa datang nanti. Di samping itu, siapa tahu dengan menekuni hobi kalian bisa mendapatkan karier yang diinginkan.

5. Eksplorasi Tempat Baru
Negara Indonesia adalah Negara yang mempunyai wilayah luas dan terdiri dari berbagai pulau, selain itu indonesia mempunyai beragam budaya, kekayaan alam yang indah tersebar di berbagai daerah. Nah, mumpung masih muda, cobalah untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Selain menambah pengalaman, mengeksplorasi tempat baru juga bisa membuatmu semakin cinta terhadap Tanah Air.


Share it:

Informasi

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: