Soal UKG SMA PKN 2015 - Jadi Tau Tambah Tau

Soal UKG SMA PKN 2015

Share it:

Download Soal UKG SMA PKn 205

Selamat Siang kawan-kawan pengunjung filesemar semua. Kali ini saya akan coba membagikan contoh Soal UKG SMA PPKN 2015 yang mana ujian UKG tahun 2015 akan dilaksanakan sekitar bulan November.

Berdasarkan surat Edaran dirjen GTK nomor 2825/B/PR/2015 tentnag pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 yang isinya adalah “ Dalam rangka memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RP JMN) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu rata-rata kompetensi guru tahun 2019 yang akan datnag mencapai angka 8.00(delapan), maka Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun anggaran 2015 ini terhadap 3.015.315 orang guru diseluruh Indonesia pada pertengahan bulan Nopember 2015.
Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan secara online bagi sekolah kabupaten/kota yang sudah siap dan secara offline bagi kabupaten/kota yang belum siap.

Gambar contoh surat edaran

Uji Kompetensi Guru (UKG) adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujiakan sesuai dengan bidang studi sertifikasi guru (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut.




Untuk Yang pertamakali saya bagikan disini adalah  Soal UKG SMA PKN 2015. Dimana file saya bagikan berupa Microsoft Word yang sudah tersedia jawaban dibawahnya.butir soalnya berjumlah 40 soal sehingga mudah untuk dipelajari dan dibuat latihan.

Contoh soal dan jawaban.
keterangan:
- hilangkan centang dibawah tombol download.

Silahkan download filenya disini: 
-->  Soal UKG SMA PKN 2015
Share it:

Soal UKG

Post A Comment:

0 comments: